Langsung ke konten utama

Istri Sholihah

BERTAHAN MENJADI ISTRI SHALIHAH

Dalam berkeluarga ternyata ada istri shalihah  yg selalu berusaha taat dan melayani suami dgn baik. Sekalipun ia memulainya dengan mengenal lebih dalam kpd  sifat2, hobby, adat kebiasaan, keistimewaan dan kekurangan yg dimiliki suami , kemudian beradaptasi dg apa yg disukai dan tidak disukainya, memenuhi keinginan, harapan dan permintaannya bahkan melakukan upaya2 yg membahagiakannya dan menghindar dari hal2 yg menyakitinya. 
Istri shalihah ini  sudah ikhlas menjadikan hal itu semua sbg ibadah sehingga berusaha memupuk rasa sayang  agar terus berkembang menjadi cinta dan kesetiaan serta mengusir jauh rasa penyesalan dan kekecewaan telah  berjodoh dg suaminya sbg manusia biasa yg memiliki kekurangan. 
Suatu saat istri shalihah dikecewakan atau dibuat sedih dan susah  oleh prilaku suami, 
tetapi ia tetap bersabar dan mengendalikan perasaan serta emosinya agar bisa menjaga keharmonisan keluarganya. Istri semacam ini memang luar biasa dan istimewa. Pantaslah Rasulullah bersada: " Dunia itu kesenangan tapi sebaik2nya kesenangan dunia adalah istri shalihah" (HR. Muslim). Itulah istri terbaik di dunia dan di akhirat yg lebih berharga  dari harta yg berlimpah, pahalanya lebih baik dari seorang  mujahid di medan perang, sudah dijamin menjadi ahli surga bahkan diberikan kebebasan masuk surga dari pintu manapun yg ia sukai.

Komentar